Laman

27 Juni 2009

GP BELANDA - ASSEN 2009 : 100 KEMENANGAN ROSSI !

2 komentar


Hi,

Valentino Rossi sukses mencatat kemenangan yang ke 100 sepanjang karir balapnya di MotoGP !.Tentu bukan jumlah yang sedikit.




Rekor itu di raih setelah berhasil memenangkan seri ke 7 MotoGP musim 2009 di sirkuit Assen - Belanda.Rossi finish terdepan di susul rekan setimnya Jorge Lorenzo dan Casey Stoner di tempat ke 3.Sementara itu tim Repsol Honda tidak mendapat satupun poin setelah Dani Pedrosa dan Anrdea Dovisioso tidak finis karena terjatuh.

Bila Rossi berhasil meraih 23 kemenangan lagi maka, dirinya akan memecahkan rekor kemangan terbanyak yang selama ini masih di pegang oleh Giacomo Agostini.

Tahun ini baru berjalan 7 seri, masih ada 11 seri tersisa yang bisa di menangkan lagi oleh Rossi dan usia Rossi saat ini adalah 30 tahun, walau bisa dibilang sudah melewati masa " Golden Age " bagi seorang atlet, tapi bukan berarti sudah tidak mungkin lagi bagi seorang Valentino Rossi untuk bisa melewati rekor Agostini.

Setiap tahun Rossi selalu mendapatkan rival - rival tangguh yang usianya lebih muda darinya yang berarti persaingan di tiap tahun semakin ketat.Tahun ini, selain Stoner ada Jorge Lorenzo.Bisa di bilang Lorenzo adalah lawan yang paling tangguh dan harus di waspadai saat ini karena selain memiliki mental dan skill seorang juara, Lorenzo juga sama sama memakai motor terbaik di grid MotoGP 2009 saat ini yaitu Yamaha YZR-M1.



Paling tidak untuk lima atau enam tahun ke depan " The Doctor " tetaplah seorang pembalap yang sulit di kalahkan karena siapapun rivalnya, Rossi akan tetap [ berusaha untuk ] mengalahkannya.

Bravo Valentino Rossi !!!



25 Juni 2009

GP BELANDA - ASSEN 2009

1 komentar


Hi,

Tak terasa, balap motoGP akan memasuki seri ke 7 untuk musim ini.Seri ke 7 yang akan di lombakan di sirkuit Assen - Belanda pasti tidak kalah seru dengan seri seri sebelumnya.




Sirkuit ini tidak membutuhkan tenaga motor yang besar, justru kemampuan dan kelenturan sasis yang akan di uji.Sirkuit yang memiliki panjang 6027m ini trek lurusnya hanya 970m dengan 9 tikungan ke kiri dan 14 tikungan ke kanan.Akan cukup sulit menyalip di trek ini mengingat lebar trek di Assen yang 10m.

Seharusnya seri ini bisa menjadi dominasi Yamaha khususnya Rossi, karena YZR-M1 di kenal memiliki sasis yang paling bagus di padu skill Rossi dalam melibas tikungan tentu hampir tak ada alasan bagi Yamaha untuk keok di sini.

Tapi, jangan lupakan pembalap muda terutama Lorenzo yang tahun ini menjadi salah satu ancaman bagi The Doctor selain Stoner tentunya.Ups...hampir lupa ada Dovisioso, pembalap asal Itali ini menjadi yang tercepat saat sesi tes resmi di Catalunya usai balapan di tempat yang sama pada 14 Juni 2009.Pembalap Repsol - Honda bernomor 4 ini mencatat waktu 1.42.230 detik dengan sasis hasil pengembangan terbaru dari HRC.
Mika Kallio juga menunjukan kemajuan setelah mencoba swing arm serat karbon,catatan waktunya hanya kalah 0.41 detik dari Dovisioso sehingga lolos menjadi pembalap kedua tercepat.Bisa jadi ini merupakan pertanda kebangkitan Ducati mengingat sampai saat ini hanya Stoner seorang yang mampu menjinakan GP9.



Well, akhir kata semoga di Assen besok tidak turun hujan karena...jujur aja saya kurang suka melihat balapan dalam kondisi hujan...kurang seru!

24 Juni 2009

KENNY ROBERTS

0 komentar


Hi,

Kenny Roberts lahir di Modesto, California pada 31 Desember 1951 pertama kali di kenal saat berlaga di ajang dirt track AMA Grand National tahun 1975.Saat itu Roberts menggunakan motor dirt track Yamaha dengan mesin TZ750 2 tak 4 silinder 750cc yang sebenarnya adalah mesin untuk motor jalan raya.




Di arena trek oval itu Roberts berhasil mengalahkan Corky Kenner pada tikungan terakhir.Setelah balapan itu Roberts beranggapan motor itu terlalu berbahaya karena tenaganya sangat besar dan liar sehingga AMA mengeluarkan larangan penggunaan mesin jalan raya di arena dirt track.

Pada tahun 1978 Roberts beralih ke balap GP500 dan pada tahun itu pula Roberts berhasil menjadi juara dunia ,sekaligus menjadi pembalap Amerika pertama yang berhasil menjuarai GP500.Dua tahun berikutnya ( 1979 - 1980 )Roberts masih menjadi juara dunia sebelum akhirnya pensiun di tahun 1983.



Ayah dari anak yang juga seorang juara dunia ( Kenny Roberts Jr ) ini akhirnya membentuk tim balapnya sendiri yaitu : Team Roberts.Hasil dari tangan dinginnya adalah Wayne Rainey, yang berhasil merebut juara dunia 3 kali berturut turut ( 1990 - 1992 ) dan menyamai rekor Kenny Roberts sang mentor.Di ajang GP250 Team Roberts juga sukses merebut juara dunia dengan rider John Kocinski.



Namun sayang,prestasi sang anak ( Kenyy Roberts Jr ) tidak segemilang prestasi ayahnya.Roberts Jr hanya sekali juara dunia GP500 pada tahun 2000 karena konsistensinya meraih poin di tiap seri pada musim itu.



23 Juni 2009

HUT JAKARTA KE 482.

2 komentar


Hi,

Jakarta, ibu kota negara kita tercinta ini telah memasuki usia 482 tahun.Di usia yang tidak lagi muda Jakarta telah berkembang dengan pesatnya dari mulai pembangunan sarana dan prasaranya sampai jumlah penduduknya,termasuk di dalamnya kondisi lalu lintas yang semakin padat,sarana angkutan umum dan kondisi jalan yang juga ikut " menua ".




Yup,pada posting saya kali ini saya ingin membahas tentang kondisi jalan di kota Batavia yang semakin padat dan ... semakin banyak ranjaunya!

Setiap hari saya melalui jalan Jend.Gatot Subroto,terus melaju sampai dengan Grogol untuk sampai ke tempat saya bekerja di kawasan Roxy.
Pusing,cape dan serba salah...itulah yang saya rasakan tiap hari.



Kenapa pusing ? Ya iyalah jelas kepala akan pusing bila terjebak di kemacetan.
Semakin bertambahnya jumlah kendaraan yang melalui jalan jalan di Jakarta kurang di imbangi dengan pembangunan jalannya,jelas inilah salah satu penyebab kemacetan.Belum lagi sikap para pengendara motor maupun mobil di jalan, kebanyakan dari mereka berkendara dengan " sradak sruduk " siapa cepat dia dapat mungkin itulah yang ada di kepala mereka,tidak ada yang mau mengalah...apalagi para pengemudi angkutan umum " kejar setoran " adalah prinsip hidup mereka hingga tidak mempedulikan lagi pemakai jalan lain.Berhenti di tengah jalan demi menaikan atau menurunkan penumpang bukanlah perbuatan yang haram,seenaknya " memotong " jalan atau berbelok tanpa permisi seakan jadi hal yang lumrah.



Dan jangan lupa kadang saya lihat pak Polantas yang juga ikutan melanggar tanpa malu malu...cape deeeeh.

Jalan jalan di Jakarta ( mungin ) kualitas aspalnya juga kurang bagus sehingga banyak lubang lubang yang menghiasinya,tentu saja ini membahayakan khususnya bagi para bikers.Memang kadang ada perbaikan dengan menambal lubang lubang itu,tapi akan bertahan berapa lama ? bila hujan turun tambalan itu otomatis akan luntur tergerus air hujan, akhirnya pekerjaan tambal sulam itu tidak akan pernah selesai.
Pada beberapa ruas jalan ibu kota khususnya jalur Busway, ada yang di buat dengan campuran semen dan pasir alias beton ( mungkin ) tujuannya agar lebih kuat dan awet.Tapi bagaimana bila dalam proses pembangunannya ternyata campuran semen dan pasirnya sedikit di " korting " oleh pemborongnya...?bukan mau berprasangka buruk ini terbukti dari kondisi jalan beton yang juga tidak sebagus jalan aspal.Bila di kerjakan dengan " benar " saya yakin jalan beton akan lebih kuat dan awet di banding jalan aspal.
Jalan beton yang bumpy [bergelombang] juga merugikan pemakainya karena akan lebih cepat merusak sokbreker kendaraan dan yang tidak kalah penting traksi [ daya cengkram ]ban di jalan beton tidak sebaik di jalan aspal karena tidak memiliki kandungan minyak seperti di jalan aspal.
Jadi...serba salah deh,lewat jalan aspal banyak ranjau,lewat jalan beton licin dan bikin rusak kendaraan.

Biar bagaimanapun kita harus tetap optimis kepada para pemimpin yang berwenang,saya yakin mereka juga merasakan hal yang sama dan tidak akan tinggal diam.Banyak masalah selain kondisi jalan dan lalu lintas yang harus di bereskan.

Akhir kata, " Selamat Ulang Tahun Jakarta ".

 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords