Laman

30 Mei 2009

MIKE HAILWOOD

0 komentar


Hi,

Stanley Micheal Bailey Hailwood [ Mike Hailwood ] lahir pada 2 April 1940, adalah salah satu legenda pembalap dunia.



Mike Hailwood adalah pembalap GP500 pertama yang berhasil merebut 4 kali gelar juara dunia secara berturut - turut dengan motor MV Agusta.



Mike juga merebut 14 kali kemenangan di Isle of Man TT yang merupakan salah satu balap paling legendaris.
Pada tahun 1967 menjadi sejarah sehingga di sebut " The Greatest Isle of Man Race "
saat Mike Hailwood yang menggunakan motor Honda bertarung melawan " muridnya" Giacomo Agostini yang menggunakan MV Agusta.Saat itu Agostini berhasil memimpin hingga 12 detik di lap pertama, membuat Mike mati matian mengejarnya hingga pada lap
ke 3 jarak keduanya hanya terpaut 2 detik.

Saat masuk pit, Mike kehilangan 11 detik karena mekaniknya gagal memperbaiki grip gasnya yang rusak, karena frustasi akhirnya seorang mekanik mengikatnya dengan sapu tangan!

Kejadian itu membuat Mike frustasi dan semakin cepat,tapi Agostini sudah jauh dan semakin sulit di kejar.

Apa yang terjadi menjelang finish sungguh di luar dugaan rantai motor Agostini putus! hingga akhirnya Mike berhasil memenangi pertarungan itu.



Mike Hailwood mendapat julukan " Mike the Bike " setelah memenangi pertarungan dramatis itu.

29 Mei 2009

Bravo DONI TATA !

0 komentar


Hi,

Bravo Doni Tata !



Doni Tata berhasil merebut point lagi di ajang WSS tepatnya di seri 7 di sikuit WELKOM Afrika Selatan.Doni finish di urutan 14 setelah diawal lomba tercecer ke urutan 23 karena salah masuk perneling ke gigi netral.Perlahan namun pasti Doni melibas satu persatu lawannya dan akhirnya mentok di posisi 14.

Namun..



Diakui Doni seharusnya bisa finish di posisi 10 besar karena catatan waktunya sama dengan pembalap di 10 besar.Andai Doni nggak demam panggung saat start, mungkin Doni bisa jadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil finish 10 besar di WSS.[CMIIW]

Bagaimanapun Doni telah berusaha yang terbaik.Tahun ini mungkin adalah tahun adaptasi bagi Doni, tapi andai tahun depan ikut WSS lagi Doni harus bisa berprestasi lebih baik lagi...sebelum bisa ke MOTOGP ata minimal MOTO2,kita doakan saja.



Jadi ingin tahu gimana kalau Doni naik HONDA CBR600RR...


25 Mei 2009

Moto2 VS GP250

0 komentar

Hi,

Mulai musim 2011 kelas GP250 akan di coret dan akan di gantikan oleh Moto2.Apakah ini merupakan sebuah kemajuan atau kemunduran ?





Setiap orang pasti akan mempunyai jawabannya sendiri...
Sebenarnya ini merupakan sebuah tantangan baru bagi pabrikan dan para pembalap.Dan akan menjadi sebuah " menu " baru bagi penonton.

Ilmor,Bimota dan Moriwaki adalah beberapa calon peserta yang sudah menyatakan akan ikut meramaikan kelas baru yang akan mulai di adu tahun depan bersama dengan GP250.

Bahkan, Moriwaki sudah menyiapkan pacuannya yang di tunjukan saat event Suzuka 8 hours tahun 2008 lalu.



Selain Moriwaki ada Scott Redding dari tim Blusens BQR yang juga sudah menyiapkan motornya dan bahkan sudah melakukan tes hingga 500 km.Sepertinya mereka menggunakan
mesin Honda karena di tanginya tampak logo " Sayap Terbang ".

Mungkin Yamaha juga tertarik untuk ikut serta karena Herve Poncharal [ manager tim Yamaha Monster Tech3 ]menyatakan " Saya sangat tertarik dengan kelas Moto2 dan tentu harus segera membangun motor Moto2.Saya pikir semua tim di motoGP akan membuat motor Moto2 juga "



Selain pernyataan itu tampak foto motor Moto2 yang ada lambang "Garpu tala" di tangkinya.

Saat ini DORNA selaku promotor sudah membuka pendaftaran bagi para calon peserta hingga 29 Mei 2009.

Ada yang mau ikut ?


AADC [ Ada Apa Ducati Corse ]

0 komentar


Hi,

Ada Apa Ducati Corse ?...,setiap pergantian musim balap motoGP saya selalu berharap tim asuhan Claudio Dominecali itu dapat memberi kejutan di tiap seri motoGP,kamsud saya eh..maksud saya adalah bukan hanya Stoner seorang yang dapat bertarung di barisan depan melawan Rossi,Pedrosa,dan Lorenzo.



Sama seperti musim musim sebelumya saat Capirex,Gibernau, dan Melandri,menjadi partner Stoner mereka hanya seperti menjadi bayang bayang Stoner dan (kadang)selalu tertinggal jauh di belakang.Ibaratnya kalau mereka jadi tukang ojek Stoner udah dapat uang setoran yang lain (Capirex,Gibernau and Melandri, red ) baru dapat uang buat beli sebatang rokok (halah apa coba...?).


Nah yang menjadi "korban" musim ini adalah Hayden.Bisa di lihat dari penampilannya setelah menjalani 3 seri musim ini,kalau anda pe

ncinta motoGP pasti sudah tahu bagaimana hasilnya.

Bandingkan dengan Melandri yang sekarang di tim "jadi - jadian" Kawasaki ( HAYATE RACING, red ),walaupun tidak mendapat dukungan teknis seperti tim pabrikan tapi prestasinya cukup baik,bro Melandri bisa bertarung di papan tengah bahkan dapat meladeni pembalap tim SUZUKI dan pembalap "kelas 2 YAMAHA" (tech3 monster YAMAHA tea
m).

Pertanyaannya sekarang ya AADC itu,kalau boleh saya menilai sepertinya DUCATI butuh pembalap dan mekanik yang benar benar bisa mengembangkan motornya, karena dari semenjak Stoner bergabung sampai sekarang si monster Desmosedici itu hanya tunduk di tangan Stoner seorang, sementara rider rider lain hanya bisa gigit jari sambil garuk garuk kepala (padahal kepalanya gak gatel juga )
.

Pemilihan Gibernau sebagai rider yang ( katanya ) membantu pengembangan motor sepertinya kurang tepat,bisa di lihat dari penampilannya saat masih resmi menjadi pembalap pabrikan prestasinya tidak lebih baik dari Capirossi.Kalau Ducati mau menjadi "raja" baru di motoGP mereka harus bisa memboyong seorang Valentino Rossi dan Jerry Burgess untuk mewujudkan mimpinya.Memang bukan jaminan 100% kalau Rossi dan burger eh maaf Burgess bisa membuat Ducati menjadi raja baru di motoGP,tapi setidaknya bisa di lihat dari prestasi YAMAHA sekarang, bandingkan dengan sebelum saat Rossi ada di YAMAHA jangankan untuk juara dunia untuk merebut 1 juara seri saja sulitnya bukan m
ain.Sekarang? YZR M1 sudah terbukti mampu mengimbangi HONDA dan DUCATI serta membantu ROSSI merebut gelar juara dunia sebanyak 3 kali,dan siapa saja rider yang menunggang YZR M1 pasti dapat berprestasi contohnya : Lorenzo,tahun lalu berhasil merebut gelar "Rookie Of The Year",Collin Edwards yang walaupun sudah "tuwir" tapi masih sanggup mengimbangi rider rider muda dan James Toseland yang mantan rider WSBK langsung bisa klop dan berprestasi "lumayan" di banding rider tim satelit lainnya.Tentu ini tak lepas dari pacuan yang oke (YZR M1, red) hasil pengembangan Rossi dan Burgess

Nah pertanyaannya sekarang sudikah Rossi dan Burges bergabung bersama "tim merah" ?




Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords