Laman

03 Juli 2009

GP AMERIKA - LAGUNA SECA 2009 . AJANG BALAS DENDAM STONER ?

5 komentar


Hi,

MotoGP lovers tentu masih ingat pertarungan matador vs banteng [ Rossi vs Stoner ] di sirkuit Laguna Seca - Amerika tahun lalu.Mungkinkah akan terulang kembali tahun ini...?




Bisa jadi !.Kalau saya jadi Stoner tentu ingin sekali membalas kejadian tahun lalu, bukan untuk menyeret Rossi ke gravel [ kalau bisa sih...] tapi untuk merebut podium utama.

Sirkuit yang di resmikan tahun 1957 ini memiliki karakter yang unik, selain di hiasi jalan menanjak dan menurut bak sirkuit motocross ada tikungan yang bernama " The Corkscrew " yang butuh " ketepatan " untuk menaklukannya.

Panjang sirkuit Laguna Seca adalah 3610m, lebar 15m, dengan 7 tikungan ke kiri, 4 tikungan ke kanan dan 966m trek lurus.Jika melihat data itu sepertinya seri kali ini akan jadi " makanan empuk " untuk Yamaha YZR-M1 lagi.



Karakter YZR-M1 yang ajib buat di ajak menikung di tambah skill " The Doctor " melibas tikungan, mungkin akan menjadikan seri Amrik kali ini kemenangan Rossi ke 101.
X - Fuera [ Jorge Lorenzo ] dan Dovisioso mungkin bisa memberi perlawanan seru di sirkuit kebanggaan negara adidaya.
Bagaimana dengan local hero Nicky Hayden dkk ?,tentu mereka juga akan berjuang maksimal, tapi bila melihat " nasib " Hayden tahun ini sulit rasanya untuk berada di podium utama, sedangkan Collin Edwards yang bergabung di tim satelit Yamaha mungkin bisa memberi kejutan.Chris Vermeulen yang tahun lalu finish ke tiga tentu akan berusaha mengulangnya lagi sambil berharap finish pertama.
Berbekal finis runner up,Casey Stoner berpeluang paling besar untuk menjegal Rossi di sini.Sementara Daniel Pedrosa yang selalu apes dan cedera peluangnya lebih kecil.

Semua bisa saja terjadi di balapan dan tidak ada yang bisa di pastikan sampai bendera finish di kibaskan, hanya tinggal menunggu " keputusan sang dewi Fortuna " kepada siapa dia akan memihak.



30 Juni 2009

COMBI BRAKE ?

3 komentar


Hi,

Teknologi sepeda motor di Indonesia semakin berkembang...

Setelah teknologi injeksi masuk beberapa tahun silam, kini bersiaplah untuk " COMBI BRAKE ".Teknologi ini adalah sistem pengereman yang akan membagi atau mendistribusikan kekuatan pengereman kepada roda depan dan belakang saat deselerasi di lakukan pada saat yang bersamaan.Jadi kita tidak perlu repot menarik dan menekan tuas rem depan dan belakang, karena dengan sistem Combi Brake ini semua sudah di lakukan secara otomatis.Mantab!



Yang jadi pertanyaan saya apakah motor motor lama yang belum memakai teknologi ini bisa mengaplikasikannya juga ?

Berdasarkan berita yang saya dengar, Honda akan menggunakan teknologi ini untuk produk skutiknya dan pastinya pabrikan lain akan menyusul agar tidak kalah saing.Jadi bersiaplah untuk teknologi baru " COMBI BRAKE ".



 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords