Laman

23 Mei 2009

Foto - foto

0 komentar





Hi,

Berikut ini adalah sebagian kecil foto foto dari kehidupan motoGP,selamat menikmati.






































Rossi sang Dewa MUGELLO

0 komentar

Hi,

Tanggal 31 Mei 2009... sirkus MOTOGP akan di gelar di sirkuit MUGELLO Italia.Seri ini adalah salah satu seri yang paling di tunggu tunggu oleh para motoGP lovers,khususnya para "FBR" [ Fans Berat Rossi ] karena "sang jawara" [ juara dunia dan "DEWA MUGELLO" ] akan bertarung di kandangnya!




Mampukah #46 kembali membuktikan dominasinya di sikuit sepanjang 5425m ini ?
Sedikit mengingatkan #46 sudah merajai sirkuit ini sejak tahun 2002,berarti beliau telah menang di Mugello sebanyak 7 kali berturut turut!
Asalkan #46 tidak ceroboh seperti di Prancis kemarin maka, 90% bisa di pastikan #46 akan menang lagi.

Lho kok 90% ?
ya iya lah masa ya iya pret...ingat ! salah satu faktor penentu kemenangan adalah faktor "luck" alias keberuntungan[takdir].Sehebat apapun seorang pembalap bila sang Dewi Fortuna ogah menemani maka bisa di pastikan dia tidak akan menang.



Dan yang gak kalah penting saat ini adalah faktor cuaca dan pemilihan ban yang tepat, mengingat tahun ini di berlakukan satu pemasok ban tunggal yaitu Bridgestone, semua pembalap mendapat jatah ban yang sama dan tidak ada lagi ban dengan spek khusus untuk pembalap tertentu seperti tahun tahun sebelumnya.

Bila cuaca seperti saat race di Prancis, #46 tidak boleh melakukan kesalahan seperti kemarin. Bila kesalahan itu terulang, bisa bisa gelar "The Doctor" dan "God of Mugello" luntur karenanya.

#46 harus tenang dan tidak boleh terbawa suasana moodnya yang sedang "under preasure"
karena berlaga di kampung halaman dan di depan para fans serta sanak famili handai taulan.

Untuk masalah teknis mungkin sudah tidak usah di ragukan lagi, pastinya kru YAMAHA akan mempersiapkan YZR-M1 semaksimal mungkin berdasarkan semua data data settingan yang telah di kantongi oleh Jerry Burgess dkk.



Yang juga perlu di ingat oleh " The Doctor" adalah rekan setimnya di YAMAHA yaitu Jorge Lorenzo.Tahun ini penampiannya semakin matang terbukti #99 berhasil mencuri dua seri tahun ini.Di prancis kemarin #99 tak mampu di kejar oleh lawan lawannya termasuk #46.Lorenzo mempunyai mental juara, itu di buktikan saat masih bergelut di GP250 dengan 2 kali juara dunia.Dengan riding stylenya yang khas bisa jadi akan membuyarkan mimpi Rossi kembali menjadi penguasa Mugello.










21 Mei 2009

Tips merawat helm

0 komentar

Hi,

Di negara tropis dan berdebu, pemakaian helm pasti tak sebatas karena pertimbangan pengamanan. Melindungi diri dari panas dan terpaan debu juga menjadi faktor penting, sehingga pengendara motor memerlukan helm, khususnya dari jenis full face --dengan penutup kaca pada seluruh muka.



Namun, betapa pun helm dipakai untuk melindungi terpaan panas dan debu, piranti ini juga bakal menggangu pemakainya bila salah merawatnya. Bau apek dan kaca berjamur bakal menjadi gangguan paling sering muncul, bila pemakai tak merawatnya dengan baik. Majalah Motoriders terbitan terakhir menuliskan sejumlah tips untuk perawatan helm sebagai berikut:


1. Buka kaca penutup, khususnya jenis full face, saat helm tak digunakan. Karena bila dibiarkan tertutup, udara pengap dan bau bekas keringat bakal terus terperangkap di dalam helm. Bau menyengat juga akan timbul bila tak tersentuh sinar matahari dalam waktu lama. Hawa panas dalam helm akan mengendap pada lapisan busa dan inilah yang menyebabkan bau tak sedap.

2. Biasakan menjemur helm setelah penggunaan pada perjalanan jarak jauh. Atau perawatan setidaknya dilakukan sepekan sekali, untuk penggunaan harian di Indonesia. Letakan helm dalam posisi terbalik dengan kaca dan seluruh bagian ventilasi terbuka. Ruang terbuka bagian bawah helm mempercepat penguapan butiran keringat dalam helm. Dan sinar ultra violet matahari mampu menetralisasi bar keringat itu.

3. Ketika menyimpan helm, perhatikan fungsi ventilasi agar tetap terbuka sehingga udara bersirkulasi dengan baik. Salah satu cara termudah, buka kaca dan seluruh lubang ventilasi. Bau sisa keringat akan bersirkulasi dan memiliki jalan keluar untuk menguap.

4. Jangan lupa menaruh wewangian seperti misalnya kapur barus, ketika helm tak digunakan. Namun, hati-hati memilih jenis pengharum untuk itu. Jika menggunakan minyak wangi, maka pilih yang mengandung kadar alkohol rendah. Bila terpaksa memakai pewangi beralkohol tinggi, usahakan saat menggunakannya dalam jumlah sedikit. Karena busa helm cepat kering dan kisut bila sering terkena alkohol.

5. Gunakan pewangi beralkohol tinggi secara tepat, seperti misalnya hanya menyemprotkan sedikit dalam jarak cukup jauh dari target. Lalu bila kaca helm terkena alkohol, segera bersihkan dengan tisu atau kain halus. Sebab, senyawa pewangi ternyata akan mempermudah timbulnya jamur pada kaca helm.

6. Poles bagian luar helm dengan pasta pengkilap secara merata. Fungsinya selain untuk menjaga ketahanan warna helm, debu juga tidak mudah menempel.

7. Selesai dipoles dan diharumkan, simpan helm di tempat bebas debu dan tidak mudah terkena matahari secara langsung. Namun jangan juga menaruh helm pada lingkungan lembab. Supaya wewanggian tak terlalu menyengat, kala menyimpan helm buka seluruh ventilasi dan kaca helmnya. bid ( )



sumber : http://www.republika.co.id/suplemen/cetak_detail.asp?mid=4&id=91428&kat_id=105&kat_id1=148&kat_id2=198

Aplaus untuk Melandri

0 komentar

Hi,

Aplaus untuk Marco Melandri...atas hasil balapnya di sirkuit Jerez minggu 3 Mei 2009 kemarin.Bisa jadi Kawasaki menyesal atas keputusannya untuk mundur dari MotoGP musim ini karena, performance Melandri yang cukup impresif di tiga seri awal musim ini.Bukan tidak mungkin bila Melandri mendapat sokongan teknik penuh dari KAWASAKI prestasinya akan lebih baik dan bisa memberikan KAWASAKI podium utama
seperti yang selama ini di nantikan.


Selama berkiprah di MotoGP era 4 tak, KAWASAKI belum pernah memenangkan satu seripun,prestasi terbaik mereka hanya finish di posisi dua yang pernah di rebut oleh Olivier Jaque,Randy de Puniet,Sinya Nakano dan terakhir Marco Melandri. ( CMIIW )


Mungkin seperti tim Ducati sebelum " menemukan " Stoner, dulu merekapun bukan sebagai tim yang patut di perhitungkan,tapi sekarang? Ducati berhasil merebut gelar juara dunianya tahun 2007.Mungkin Melandri adalah sosok "the right man in the right place" di HAYATE TEAM ( KAWASAKI ) seperti dulu Stoner yang berhasil menjadi juara...

Mampukah Melandri dan HAYATE TEAM menjadi seperti tim BRAWNGP di kancah F1 yang awalnya hanya sebagai " underdog " namun kini menjadi calon kuat juara dunia F1 2009?

Kita lihat saja...

19 Mei 2009

Foto pembalap MOTOGP 2009

0 komentar


Hi,

Inilah foto para juru kebut ( baca : pembalap ) MOTOGP 2009, mereka siap bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia 2009.

Beberapa wajah baru seperti Yuki Takahashi,Nicollo Canepa, dan Mika Kallio, ( kecuali Sete Gibernau... ) yang merupakan rookie tahun ini siap pula memperebutkan gelar "Rookie of the Year"

Juga nampak tim baru,... Guinea Ecuatorial Team dengan rider Sete Gibernau yang merupakan muka baru tapi "stok lama" ini akan mengandalkan Ducati GP9.Ada juga Hayate Racing Team yang di perkuat oleh Marco Melandri yang akan menggeber Kawasaki ZX-RR versi 2009 yang "pas - pasan".

Siapa di antara mereka yang akan menjadi "Raja" tahun ini ? Kita lihat saja aksi aksi mereka...!

 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords