Laman

04 Agustus 2010

Jakarta Macet Total dan bikers penyebabnya ?

12 komentar

Hi,

Judul (pertanyaan) tulisan saya di atas menginspirasi saya untuk posting (curhat) lagi di blog saya yang sederhana ini...
Saya memang jarang nonton TV akhir akhir ini...tapi saya tahu keadaan lalu lintas Jakarta yang macetnya memang sudah kronis.Saya tahu keadaan itu karena  saya sendiri terjebak dan tenggelam di dalamnya setiap hari!Sangat sangat melelahkan,menjengkelkan,pemborosan,dan memperpendek umur...itulah akibat yang saya rasakan dampaknya karena kemacetan ibu kota yang memang lebih kejam dari ibu tiri.

Lantas,ada yang menyalahkan bahwa penyebab semua ini adalah akibat dari terlalu banyaknya motor/pengendara motor di jalanan ibu kota yang hampir tidak ada penambahan ruasnya.Sebagai salah seorang biker saya merasa keberatan bila "kami" disalahkan atas kekacauan ini,sangat tidak adil bila "kami" yang menjadi kambing hitam!

Industri otomotif setiap hari semakin berkembang, setiap produsen  mobil atau motor berlomba lomba merancang,mengembangkan dan akhirnya tentu : menjual produk mereka.Apakah kompetisi para produsen itu juga patut di salahkan atas semakin ruwetnya lalu lintas? Tentu tidak...

Faktanya, lebih banyak orang yang memilih sepeda motor sebagai sarana transportasi,alasannya tentu lebih hemat dan efisien.Siapa sich yang tidak mau duduk manis di dalam mobil pribadi dengan sopir pribadi, tidak kepanasan dan kehujanan? Apa daya, masih banyak warga ibu kota yang daya belinya masih lemah untuk menjawab pertanyaan di atas dengan jawaban" saya tidak mau!"

Andai saja sarana transportasi umum bisa di andalkan,maksud saya "BENAR BENAR BISA DI ANDALKAN" pastinya kemacetan mungkin tidak/belum separah sekarang ini.Murah,tepat waktu,nyaman,dan pelayanan memuaskan dari sarana transportasi umum sepertinya hanya akan tetap menjadi mimpi di tidur panjang,yah minimal untuk 10 tahun kedepan...

Memindahkan ibu kota negara ke kota lain adalah solusi yang ramai di bicarakan akhir akhir ini,apakah itu solusi? mari kita jawab...:"SEMOGA SAJA"

Saya memang tidak bisa memberi solusi atau saran untuk setidaknya mengurangi kemacetan di Jakarta, karena saya  cuma rakyat biasa yang setiap harinya sudah terlalu sibuk memikirkan bagaimana caranya agar esok hari masih bisa bertahan hidup.Saya serahkan saja kepada orang orang yang memang dibayar  untuk memajukan dan menyelesaikan semua masalah ibu kota.


NB:Oya,... saya maksud: saya "kami telah membayar mahal orang orang itu dengan berbagai pajak yang kami bayar dan lunasi! "

12 April 2010

GP QATAR 2010 : FIRST VICTORY

5 komentar



Hi,

Bravo!Valentino Rossi berhasil menumbangkan rekor Stoner yang telah menang tiga kali berturut turut di Losail .Stoner sendiri terjatuh pada lap ke enam saat sedang memimpin di depan."Kemenangan ini seperti meraih emas" tutur Rossi,wajar bila pembalap berusia 31 tahun ini begitu senang karena dia terakhir menang di Qatar tahun 2006 silam.

>read more

11 April 2010

Tantangan Pertama !

1 komentar

>read more



Hi,

Sekian lama ga update blog akhirnya hari ini saya kembali dengan tampilan baru biar lebih fresh.

Oke,langsung aja ah...



Tantangan pertama motogp musim ini akan berlangsung di sirkuit Doha, Qatar,regulasi yang membatasi pemakaian mesin ( 6 mesin untuk 18 seri ) akan menjadi pembuktian siapa yang terhebat di antara para pembalap,tim dan tentunya pabrikan.Dengan aturan baru ini pembalap harus bisa menjaga motornya ( mesinnya ) agar mampu bertahan untuk di pakai hingga 3 seri.Mereka tidak bisa sembarang menggeber mesinnya,berusaha untuk tidak jatuh karena bisa merusak mesin pacu andalannya.

28 Desember 2009

"INDIGLOW" dan "ANGELS EYES".

6 komentar


>read more


Hi,

Langsung aja...
Saya baru saja memodifikasi tampilan lampu dan speedo meter motor kesayangan saya (HONDA REVO 2008) dengan "INDIGLOW" dan "ANGELS EYES".Seperti apa sih jadinya?...check it out



12 Desember 2009

Rookie MotoGP 2010

1 komentar

>read more







Hi,

Kejenuhan membuat saya cukup lama meninggalkan dunia blogger...apa boleh buat itulah saya...

Karena udah lama gak posting dan musim motoGP musim 2009 sudah lewat,maka kali ini saya ingin memberikan opini saya untuk MotoGP musim depan.


Hmmm mulai dari mana ya?

29 Agustus 2009

Motor Sport Baru Yamaha :Gagah dan Enak di Modifikasi.

14 komentar


>read more



Hi,





Kabar angin yang sangat kencang berhembus membisikan :Yamaha Motor Indonesia akan segera meluncurkan produk barunya...





Entah akan di namai apa nantinya...yang jelas di India motor sport ini bernama FZ16.Tongkrongan macho khas "motor laki" jelas akan mencuri perhatian para bikers tanah air.Belum lagi fitur fiturnya yang canggih akan semakin menambah daya tarik motor berkapasitas 153cc ini.



Jelang MotoGP Indianapolis Amerika X-Fuera belum tamat.

2 komentar


>read more



Hi,

Walaupun Pedrosa meraih hasil gemilang saat sesi latihan yang berlangsung dalam kondisi basah,tetap bukan jaminan pembalap Spanyol itu akan menjuarai race di sirkuit legendaris Indianapolis.

22 Agustus 2009

Nasib Rookie Tahun Depan.

5 komentar


>read more



Hi,

Ada regulasi baru soal rookie yang sebenarnya adalah permasalahan UUD alias Ujung Ujungnya Duit...


17 Agustus 2009

MOTOGP Brno 2009 - Uups Lorenzo Jatuh Lagi...Bravo Rossi !

6 komentar


>read more



Hi,

Lama banget gak update blog...langsung aja deh.

Lagi lagi Lorenzo harus mengakui kehebatan sang Maestro Valentino Rossi...

 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords