Laman

22 Agustus 2009

Nasib Rookie Tahun Depan.



>read more



Hi,

Ada regulasi baru soal rookie yang sebenarnya adalah permasalahan UUD alias Ujung Ujungnya Duit...



Para MotoGP Lovers mungkin sudah banyak yang tahu kalau tahun depan para Rookie alias pendatang baru di kelas para raja dilarang langsung masuk tim pabrikan sekelas FIAT YAMAHA, DUCATI MARLBORO atau REPSOL HONDA.
Yupz,para rookie ini di haruskan "mampir" dulu ke tim kelas dua pabrikan,kecuali Suzuki yang tidak punya tim satelit,monggo saja kalau ada yang mau bergabung.



Marco Simoncelli yang tahun lalu juara dunia GP250cc menolak tawaran Suzuki untuk bergabung,si kribo memilih bertahan satu tahun lagi di kelas seperempat liter guna mengharapkan tawaran dari pabrikan lain.Tapi apa mau di kata,regulasi baru tahun ini melarang rookie "langsung enak" dan harus "merantau" dulu ke tim satelit.Akhirnya, tahun ini Simoncelli menerima tawaran tim SAN CARLO HONDA GRESSINI untuk menemani Marco lainnya yakni Marco Melandri.

Di balik alasan aturan ini adalah tidak lain menyangkut masa depan balap MOTOGP sendiri.
Para rookie yang prestasinya ajib apalagi yang juara dunia bisa di pastikan membawa sponsor atau dengan kata lain UANG.Nah,di tengah krisis yang ikut berdampak pada balap motor protipe ini sponsor merupakan salah satu "nyawa" bagi para tim pesertanya.Di harapkan para rookie dapat memberikan "nyawa" yang mereka bawa itu ke tim satelit agar mereka dapat terus survive di MOTOGP,karena tim satelit biasanya agak kesulitan mencari penyandang dana di banding tim pabrikan yang memang biasanya sudah cukup kuat secara finansial.

MOTOGP memang bukan sembarang sirkus,siapa yang kurang dana pasti akan tersingkir atau minimal sulit bersaing.Contohnya adalah KAWASAKI,selama kiprahnya di kelas para raja KAWASAKI belum pernah di sokong oleh satupun sponsor utama akibatnya, walaupun KAWASAKI bukanlah perusahaan kecil,toh akhirnya mereka "kehabisan nafas" juga!



Selain itu, di harapkan tontontan MOTOGP di layar kaca jadi tidak membosankan,coba bayangkan bila Simocelli,Alvaro Bautista atau Ben Spies langsung ke tim elit pasti tontonan jadi kurang seru.Tentu kita ingin melihat mereka berjuang dengan modal motor yang "pas pasan" melawan Valentino Rossi,Jorge Lorenzo,Stoner,Pedrosa atau rider2 lain yang lebih senior di kelas 800cc ini.

Well...,tiap tahun persaingan pasti bertambah ketat,kita tunggu dan lihat siapa yang akan bertahan dan siapa yang akan tersingkir.

5 komentar:

aan.iskandar@blog buat bisnis mengatakan...

wah kasian bener nasib si rookie pada, beruntung donk kayak si dovi duah ada pada team yang tepat....ya ga sih??

attayaya mengatakan...

namanya juga rookie, yaaa harus cari tempat dululah

ivan mengatakan...

@aan:siiip tx komennya bro
@attayaya:iya biar adaptasi dulu ^_^

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

thanks Astaga.com lifestyle on the net

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords