Laman

25 Juni 2009

GP BELANDA - ASSEN 2009



Hi,

Tak terasa, balap motoGP akan memasuki seri ke 7 untuk musim ini.Seri ke 7 yang akan di lombakan di sirkuit Assen - Belanda pasti tidak kalah seru dengan seri seri sebelumnya.




Sirkuit ini tidak membutuhkan tenaga motor yang besar, justru kemampuan dan kelenturan sasis yang akan di uji.Sirkuit yang memiliki panjang 6027m ini trek lurusnya hanya 970m dengan 9 tikungan ke kiri dan 14 tikungan ke kanan.Akan cukup sulit menyalip di trek ini mengingat lebar trek di Assen yang 10m.

Seharusnya seri ini bisa menjadi dominasi Yamaha khususnya Rossi, karena YZR-M1 di kenal memiliki sasis yang paling bagus di padu skill Rossi dalam melibas tikungan tentu hampir tak ada alasan bagi Yamaha untuk keok di sini.

Tapi, jangan lupakan pembalap muda terutama Lorenzo yang tahun ini menjadi salah satu ancaman bagi The Doctor selain Stoner tentunya.Ups...hampir lupa ada Dovisioso, pembalap asal Itali ini menjadi yang tercepat saat sesi tes resmi di Catalunya usai balapan di tempat yang sama pada 14 Juni 2009.Pembalap Repsol - Honda bernomor 4 ini mencatat waktu 1.42.230 detik dengan sasis hasil pengembangan terbaru dari HRC.
Mika Kallio juga menunjukan kemajuan setelah mencoba swing arm serat karbon,catatan waktunya hanya kalah 0.41 detik dari Dovisioso sehingga lolos menjadi pembalap kedua tercepat.Bisa jadi ini merupakan pertanda kebangkitan Ducati mengingat sampai saat ini hanya Stoner seorang yang mampu menjinakan GP9.



Well, akhir kata semoga di Assen besok tidak turun hujan karena...jujur aja saya kurang suka melihat balapan dalam kondisi hujan...kurang seru!

1 komentar:

Zhys mengatakan...

wah ternyata anda suka moto gp y???

anda ska reader yg mana????

Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords