Laman

24 Juni 2009

KENNY ROBERTS



Hi,

Kenny Roberts lahir di Modesto, California pada 31 Desember 1951 pertama kali di kenal saat berlaga di ajang dirt track AMA Grand National tahun 1975.Saat itu Roberts menggunakan motor dirt track Yamaha dengan mesin TZ750 2 tak 4 silinder 750cc yang sebenarnya adalah mesin untuk motor jalan raya.




Di arena trek oval itu Roberts berhasil mengalahkan Corky Kenner pada tikungan terakhir.Setelah balapan itu Roberts beranggapan motor itu terlalu berbahaya karena tenaganya sangat besar dan liar sehingga AMA mengeluarkan larangan penggunaan mesin jalan raya di arena dirt track.

Pada tahun 1978 Roberts beralih ke balap GP500 dan pada tahun itu pula Roberts berhasil menjadi juara dunia ,sekaligus menjadi pembalap Amerika pertama yang berhasil menjuarai GP500.Dua tahun berikutnya ( 1979 - 1980 )Roberts masih menjadi juara dunia sebelum akhirnya pensiun di tahun 1983.



Ayah dari anak yang juga seorang juara dunia ( Kenny Roberts Jr ) ini akhirnya membentuk tim balapnya sendiri yaitu : Team Roberts.Hasil dari tangan dinginnya adalah Wayne Rainey, yang berhasil merebut juara dunia 3 kali berturut turut ( 1990 - 1992 ) dan menyamai rekor Kenny Roberts sang mentor.Di ajang GP250 Team Roberts juga sukses merebut juara dunia dengan rider John Kocinski.



Namun sayang,prestasi sang anak ( Kenyy Roberts Jr ) tidak segemilang prestasi ayahnya.Roberts Jr hanya sekali juara dunia GP500 pada tahun 2000 karena konsistensinya meraih poin di tiap seri pada musim itu.



0 komentar:

Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords