Laman

14 Juni 2009

GP Spanyol - Catalunya 2009



Hi,

What a nice race !!!.
Akhirnya!!! Valentino Rossi kembali menang setelah mengalahkan rekan setimnya Jorge Lorenzo melalui sebuah pertarungan yang menegangkan.Sudah cukup lama para motoGP lovers tidak menyaksikan pertarungan seperti ini.




Lorenzo yang start dari pole langsung melesat memimpin race di ikuti Rossi,Stoner, dan De Puniet yang sempat berada di posisi ke empat.
Selepas lap ke tiga Rossi berhasil mengambil alih pimpinan lomba.Rossi tampak membalap dengan tenang meskipun Lorenzo terus menekannya dengan agresif karena berlaga di negara asalnya.
Usaha Lorenzo membuahkan hasil,pada pertengahan lomba Lorenzo kembali memimpin dengan harapan dapat menancapkan bendera " Lorenzo Land " sebagai ciri kemenangannya.

Tapi Lorenzo belum bisa santai, karena The Doctor masih setia menempel di belakangnya.Di sinilah tampak kematangan mental dan ciri khas dari seorang Rossi,The Doctor tahu motornya sama kencang dengan milik X Fuera, dan Rossi juga tahu Lorenzo bukan pembalap kelas teri maka, dia mencari celah,mengamati kelemahan lawan lalu menunggu saat yang tepat untuk dapat menaklukannya.

Tiga lap menjelang finish balapan mulai memanas, adrenalin Rossi mulai mendekati puncaknya Lorenzopun semakin menggeber motornya hingga mencapai limitnya.Di trek lurus Rossi mengerem dengan keras di ujung tikungan pertama hingga motor mereka hampir bersenggolan,Lorenzo yang tidak mau di permalukan di depan publiknya membalasnya dengan sebuah manuver cantik untuk kembai memimpin.
Puncaknya terjadi di lap terakhir, Lorenzo yang sedang mengerem dan " merebahkan " motornya ke kanan untuk menaklukan tikungan terakhir, tiba tiba di salip Rossi dari sisi dalam yang seperti tidak mengerem sedikitpun dalam melakukan manuver cantik itu.Setelah berhasil " masuk " Rossi kembali menggeber motornya menuju garis finish sambil mengasapi Lorenzo yang berada tepat di belakangnya.



Sementara itu pembalap tuan rumah lain, Daniel Pedrosa hanya finish di posisi ke enam di belakang Capirex [posisi 5],Dovisioso[posisi 4], dan Stoner yang finish ketiga.

Dengan hasil GP Spanyol di sirkuit Catalunya ini perolehan poin kejuaraan MotoGP 2009 semakin ketat, 3 rider teratas [Rossi,Lorenzo, dan Stoner] mengumpulkan poin yang sama yaitu 106 yang mungkin juga merupakan sejarah baru di MotoGP!!!



0 komentar:

 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords