Laman

08 Juli 2009

LATIHAN NAIK MOTOR.



Assalamualaikum,

Hi,

Sejujurnya info ajib ini saya dapat dari tabloid saya tercinta : OTOMOTIF dan saya sangat tertarik, jadi saya sampaikan ulang di sini agar pengunjung setia blog saya yang tidak sempat membacanya di tabloid itu dapat mengetahuinya juga.

Begini ceritanya,


Di jepang sana ada sekolah yang namanya Rainbow Motor School [ RMS ] yang merupakan anak perusahaan dari HONDA MOTOR CO.,LTD,di sekolah itu para muridnya di ajarkan bagaimana cara mengendarai motor yang baik dan benar yang tujuan utamanya untuk melatih kebiasaan para rider agar mengendarai motor dengan aman.



Yang menjadi murid muridnya adalah orang orang yang setiap hari beraktifitas dengan motor dan sebagian lagi jarang mengendarai motor [ hobies ].Dengan biaya yang konon mencapai jutaan mereka rela mengikuti " kursus " di sekolah tersebut.

Dari info tersebut dapat di simpulkan bahwa masyarakat di negeri matahari terbit sangat peduli tentang keselamatan berkendara dengan sepeda motor.Walaupun sudah tiap hari naik motor tapi, kebiasaan berkendara dengan aman belum tentu terjamin.

Masyarakat di Indonesia yang mayoritas beraktifitas dengan motor tentu juga harus menyadari pentingnya berkendara dengan cara yang aman.Mulai dari kesadaran penggunaan helm yang tidak asal asalan sampai perilaku di jalan.

Hmmm seandainya di Indonesia juga di adakan sekolah atau pelatihan semacam itu laku ngga ya ?

2 komentar:

Desti Andani Permana mengatakan...

Haiii...

Numpang lewat sekalian isi kolom komentar...

Blog yg bgus nih,,all about motorcycle... :)

microsoft office mengatakan...

Waks.. di Indonesia klo harga kursusnya mahal mah pada kabur semua. Di Indonesia memang masih sedikit yang peduli keselamatan berkendara.
PowerPoint Template|BlackBerry|Word

Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords