Laman

03 Juli 2009

GP AMERIKA - LAGUNA SECA 2009 . AJANG BALAS DENDAM STONER ?



Hi,

MotoGP lovers tentu masih ingat pertarungan matador vs banteng [ Rossi vs Stoner ] di sirkuit Laguna Seca - Amerika tahun lalu.Mungkinkah akan terulang kembali tahun ini...?




Bisa jadi !.Kalau saya jadi Stoner tentu ingin sekali membalas kejadian tahun lalu, bukan untuk menyeret Rossi ke gravel [ kalau bisa sih...] tapi untuk merebut podium utama.

Sirkuit yang di resmikan tahun 1957 ini memiliki karakter yang unik, selain di hiasi jalan menanjak dan menurut bak sirkuit motocross ada tikungan yang bernama " The Corkscrew " yang butuh " ketepatan " untuk menaklukannya.

Panjang sirkuit Laguna Seca adalah 3610m, lebar 15m, dengan 7 tikungan ke kiri, 4 tikungan ke kanan dan 966m trek lurus.Jika melihat data itu sepertinya seri kali ini akan jadi " makanan empuk " untuk Yamaha YZR-M1 lagi.



Karakter YZR-M1 yang ajib buat di ajak menikung di tambah skill " The Doctor " melibas tikungan, mungkin akan menjadikan seri Amrik kali ini kemenangan Rossi ke 101.
X - Fuera [ Jorge Lorenzo ] dan Dovisioso mungkin bisa memberi perlawanan seru di sirkuit kebanggaan negara adidaya.
Bagaimana dengan local hero Nicky Hayden dkk ?,tentu mereka juga akan berjuang maksimal, tapi bila melihat " nasib " Hayden tahun ini sulit rasanya untuk berada di podium utama, sedangkan Collin Edwards yang bergabung di tim satelit Yamaha mungkin bisa memberi kejutan.Chris Vermeulen yang tahun lalu finish ke tiga tentu akan berusaha mengulangnya lagi sambil berharap finish pertama.
Berbekal finis runner up,Casey Stoner berpeluang paling besar untuk menjegal Rossi di sini.Sementara Daniel Pedrosa yang selalu apes dan cedera peluangnya lebih kecil.

Semua bisa saja terjadi di balapan dan tidak ada yang bisa di pastikan sampai bendera finish di kibaskan, hanya tinggal menunggu " keputusan sang dewi Fortuna " kepada siapa dia akan memihak.



5 komentar:

Bippi mengatakan...

tetep The Doctor Idola Q

zexacourge mengatakan...

hmmm...ga yakin stoner bisa menang tapi GO STONR!!! bosen liat rossi megang botol mulu wkwkkwk...
tolong aku donk mas, mau bikin bannernih, jwbny di comment posting Q ya THANX

ivan mengatakan...

@ zexacourge :
yaa gw jg newbie bro belom bisa,sori ya

Anonim mengatakan...

wow...pecinta motor nih Van...?
Hehehe...

ivan mengatakan...

yo'i coy hehe

Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords