Laman

12 Desember 2009

Rookie MotoGP 2010


>read more







Hi,

Kejenuhan membuat saya cukup lama meninggalkan dunia blogger...apa boleh buat itulah saya...

Karena udah lama gak posting dan musim motoGP musim 2009 sudah lewat,maka kali ini saya ingin memberikan opini saya untuk MotoGP musim depan.


Hmmm mulai dari mana ya?


Dari Rookie...mulai tahun depan akan cukup banyak muka muka baru yang akan ikut bersaing di kelas para raja.Alvaro Bautista,Marco Simoncelli,Hector Barbera,Hirosi Aoyama,Aleix Espargaro,dan pendatang dari "Dunia Lain" Ben Spies.





Saya tidak sabar untuk melihat aksi para rookie itu bersaing dengan para juru kebut "senior" yang pastinya akan memberikan tontonan yang seru.





Tapi menurut saya,para rookie tersebut akan membutuhkan waktu untuk bisa bersaing merebut kemenangan karena regulasi untuk tahun 2010 akan merepotkan para pendatang baru itu.Seperti di ketahui, pertama :para "muka baru" tidak boleh langsung bergabung ke tim pabrikan, jadi mereka harus bergabung dulu ke tim satelit minimal satu tahun baru tahun berikutnya boleh bergabung ke tim pabrikan bila ada yang tertarik mengontraknya.Kedua:pembatasan pemakaian 6 mesin untuk satu musim (18 seri) akan lebih membatasi "aksi" mereka.Belum lagi adanya aturan pembatasan sesi tes pra musim yang melarang setiap tim dan pabrikan melakukan tes sebelum bulan Februari semakin membuat para kontestan adu kebut motor protipe "berteriak".



Alasan pemangkasan biaya yang di lontarkan Dorna sebenarnya bukan hanya mempersulit para rookie tapi semua pembalap dan tim.Bayangkan mereka di tuntut membangun motor yang mesinnya "tahan lama",irit dan harus tetap kompetitif tentunya dalam waktu yang sangat terbatas.Bagi pabrikan sekelas Ducati,Yamaha dan Honda tentunya masalah ini tidak terlalu memusingkan karena mereka sudah mempunyai "basic" motor yang bagus di tahun 2009,tinggal mengembangkan saja.Memang tidak semudah membalik telapak tangan tapi keadaan mereka masih jauh lebih baik dari pada tim pabrikan Suzuki,bayangkan dengan tanpa aturan pembatasan mesin dan sesi uji coba saja mereka sudah sulit bersaing, bagaimana tahun depan? Apalagi Suzuki hanya bisa mengandalkan Loris capirossi untuk membangun motor karena Bautista tentunya akan lebih sibuk beradaptasi menaklukan mesin 4 tak yang jauh berbeda dari yang selama ini dia pakai(motor 2 tak 250cc).



Well bagaimanapun nanti, saya tetap menantikan musim depan yang pasti akan lebih seru dari tahun ini.Kita akan melihat perjuangan Valentino Rossi akan lebih berat untuk mempertahankan gelarnya...

Oya berikut adalah daftar sementara para juru kebut MotoGP 2010

Daftar sementara pebalap MotoGP 2010

1. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha
2. Jorge Lorenzo SPA Fiat Yamaha
3. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro
4. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro
5. Dani Pedrosa SPA Repsol Honda
6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda
7. Loris Capirossi ITA Rizla Suzuki
8. Alvaro Bautista SPA Rizla Suzuki*
9. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini
10. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini*
11. Hector Barbera SPA Aspar Ducati*
12. Mika Kallio FIN Pramac Ducati
13. Randy de Puniet FRA LCR Honda
14. Colin Edwards USA Tech 3 Yamaha
15. Ben Spies USA Tech 3 Yamaha*

* rookie


0 komentar:

Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords