Laman

11 April 2010

Tantangan Pertama !


>read more



Hi,

Sekian lama ga update blog akhirnya hari ini saya kembali dengan tampilan baru biar lebih fresh.

Oke,langsung aja ah...



Tantangan pertama motogp musim ini akan berlangsung di sirkuit Doha, Qatar,regulasi yang membatasi pemakaian mesin ( 6 mesin untuk 18 seri ) akan menjadi pembuktian siapa yang terhebat di antara para pembalap,tim dan tentunya pabrikan.Dengan aturan baru ini pembalap harus bisa menjaga motornya ( mesinnya ) agar mampu bertahan untuk di pakai hingga 3 seri.Mereka tidak bisa sembarang menggeber mesinnya,berusaha untuk tidak jatuh karena bisa merusak mesin pacu andalannya.
Belum lagi pengurangan jatah pemakaian ban untuk latihan,kualifikasi hingga balap akan semakin membatasi aksi pembalap,oh ya mulai tahun ini jatah bahan bakar di tangki juga terbatas hanya 21 liter...akankah balapan bertambah seru atau sebaliknya ?

Semua pembatasan itu di terapkan untuk mengantisipasi krisis global yang berefek "terasa" mahalnya biaya balap di motogp.Di harapkan,para pabrikan bisa bertahan dan tidak bernasib seperti Kawasaki yang sudah "lempar handuk" tahun 2009 lalu.Juga di harapkan akan hadirnya tim tim dan pabrikan baru untuk meramaikan balap motor paling bergengsi sejagad ini,setidaknya tidak kalah saing dengan kejuaraan World Superbike yang di ikuti oleh bukan hanya pabrikan Jepang ( Honda,Yamaha,Suzuki,dan Kawasaki )tapi juga pabrikan dari Eropa seperti Ducati,Aprilia dan BMW.


Well,biar bagaimanapun aturannya the show must go on!. Valentino Rossi,Jorge Lorenzo,Casey Stoner,Dani Pedrosa tetap akan bertarung memperebutkan tahta juara dunia tahun ini.Dan bagi para pendatang baru seperti Ben Spies,Marco Simoncelli,Alvaro Bautista,Hiroshi Aoyama,Aleix Espargaro dan Hector Barbera di harapkan bisa memberikan perlawanan yang bisa "memperkeruh suasana" persaingan "The Fantastic Four".Juga para rider papan tengah seperti Loris Capirossi,Nicky Hayden,Colin Edwards,Mika Kallio, Andrea Dovisioso, dan Marco Melandri bisa memberikan aksi yang apik kalau mereka tidak mau "tersingkir" tahun depan.

Balap akan berlangsung malam hari...sirkuit Doha yang berkarakter sirkuit cepat akan memberikan peluang bagi Ducati ( Stoner ).Stoner dan Ducati telah mencapai Hatrick karena menang selama tiga tahu berturut turut sejak tahun 2007 di seri pembuka ini.Karakter Desmosedici yang powerfull memang sangat cocok dengan Doha hingga tidak bisa di pungkiri GP10 dan Stoner paling berpeluang menambah rekornya di sini.Tapi tidak menutup kemungkinan bagi sang maestro VR46 dan X-Fuera untuk menjegalnya, mengingat selama test pra musim di Sepang Team Fiat Yamaha selalu menjadi yang tercepat, ini berarti YZR-M1 telah siap bertarung menjadi yang terbaik.


Bagaimana dengan Honda ? tentu mereka tidak akan tinggal diam Honda sudah haus kemenagan.Tapi, Repsol Honda " hanya " memiliki Daniel Pedrossa yang sebenarnya ( menurut saya ) maaf...levelnya masih di bawah Rossi.Pedrossa kurang bisa mengembang RCV,dari mulai dia bergabung di team pabrikan, RCV sepertinya stagnan dan tidak mengalami kemajuan yang berarti.Sementara Dovisioso adalah pembalap " under dog" yang kurang di unggulkan...tapi dalam balap semuanya masih mungkin terjadi.

Suzuki ? maaf lagi...mereka butuh butuh keajaiban kalau mereka mau menang.Tim Rizla Suzuki mempunyai banyak masalah, motor yang kurang kompetitif dan pembalap yang mereka miliki adalah pasangan pembalap veteran dan rookie ( Capirossi dan Bautista )



Well,kita lihat saja nanti...

0 komentar:

Komunitas Blogger Indonesia
 

motogplovers | Copyright 2009 Tüm Haklar? Sakl?d?r | Free Blogger Templates by GoogleBoy Download Free Wordpress Templates. Unblock through unblock myspace proxy, Hillsongs by Guitar Song Chords